Cara Mudah : Membuat Blog di Blogger Cara Mudah : Membuat Blog di Blogger | Blog Online Ganden

Jumat, Juli 16, 2010

Cara Mudah : Membuat Blog di Blogger

Sebenernya buat blog di blogger sagatlah mudah, bukanya sombing. saya dulu pertama kali mengenal internet saja langsung penasaran tuh sama yang namannya www (domain). makanya saya terus gali rasa penasaran saya terhadap keinginan saya untuk membuat web, namun setelah saya tanya temen sekolah, temen satu gank, temen nongkrong, eh.....amit -amit gan, lom ada yang tahu malahan. Mereka tahu baru-baru ini. Kemudian rasa penasaran saya tak pupus begitu saja. Ketemu deh sama penjaga warnet yang baik hati yang mau ngajarin saya buat blog di blogger. Untuk itu saya juga ke pengen berbagi pengalaman buat rekan-rekan Netter yang belum bisa membuat blog harap ikuti step by stepnya. OK...

langsung ke TKP aja Breed....

1. Pertama-tama, kita kunjungi dulu Blogger.com.
Buat yang uda punya account Google (GMail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, kamu bisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

tips blog dan seo

2. Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang anda butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain). Lanjut ke step selanjutnya Gan....

membuat google account

3. Buat yang sudah punya account Google, sesudah anda sign in dengan account Google anda, anda mulai bisa membuat blog anda. Silahkan anda isi kolom kosong yang disediakan blog. "Judul Blog" : Terserah anda saja, mau di kasih judul apa aja boleh. Kemudian untuk kolom "Alamat Blog URL" : isi sesuai keinginan anda memebuat blog, (Maksudnya alamat blog yang anda kehendaki). Pastikan setelah anda memilih alamat blog anda, anda melakukan “Cek Ketersediaan”, jika tersedia kemudian verifikasi kata, setelah itu tombol “Lanjutkan”

membuat blog blogger

4. Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Saya lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.

template blog blogger

ngeblog yuk

5. Blog anda sudah jadi. Tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog dan perbanyak posting. Jika anda kepengen mempercantik blog anda, ataupun mau memodifikasi blog agar terlihat cantik/keren layaknya web mahal. silahkan moggo pinarak baca-baca diblog saya..lakukan trik ngeblog mulai dari thap edit html. Hingganantinya kamu menjadi seorang blogger yang kreatif.

Title Post: Cara Mudah : Membuat Blog di Blogger
Rating: 100% based on 92189 ratings. 5 user reviews.
Author: ganden

Terima kasih sudah berkunjung di blog Ganden Online, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

2 komentar:

ucup on 20 Juli 2010 21.16 mengatakan...

poseng....aku gk iso buka ..paswod salah trussss

LOW BOY@NORTH on 22 Desember 2010 18.10 mengatakan...

bro..lam kenal anak dari utara, laman blog-nya ciamik...sharing dunk ke kita yang newwes gitu.

Loading....

Posting Komentar

Terima Kasih Kunjungan Anda.
Komentar Anda sangat Berarti Buat Saya. Jadi, silahkan anda berkomentar tentang artikel yang berkaitan postingan saya. "Jangan Nyepam atau numpang link untuk kepentingan sendiri tanpa seijin penghuni blog"

 

Blog Online Ganden Copyright © 2009 Modification Blog by Blogger Jepara

Mebel Jepara